Jumat, 26 Maret 2010

Perbedaan Beberapa Search Engine

search engineMeskipun setiap search engine mempunya prinsip dasar yang sama, ada beberapa faktor yang membedakan dalam menampilkan hasil pencarian yang relevant. Bahkan ada SEO experts yang bilang kalo Yahoo! Membuat algoritma yang sama sekali berbeda dengan algoritma google. Mungkin ini ada benarnya, faktanya beberapa search engine memang mempunya metode yang berbeda dan jika anda berencana menaklukan beberapa dari search engine tersebut, anda harus sangat berhati - hati dalam mengoptimasi.

Ada banyak contoh perbedaan search engine. Yahoo! Dan MSN menganggap on-page keyword sangat penting sementara Google menganggap link adalah yang terpenting. Seperti wine, Google menganggap, semakin lama semakin bagus,sementara Yahoo! Biasanya mengabaikannya. Sehingga anda perlu lebih banyak waktu untuk membuat web anda tampil di halaman depan Google daripada Yahoo!.

Berikut adalah sedikit perbedaan Major Search Engine.

Yahoo!

* Pemain lama dalam menyediakan fasilitas search engine.
* Lebih baik daripada MSN tetapi masih jauh dari Google dalam menentukan apakah sebuah link mendapatkan predikatnya ( populer ) secara natural atau tidak.
* Hal seperti reciprocal link yang tidak berhubungan masih di perhitungkan di yahoo!

MSN

* Pemain lama dalam jasa search engine
* Kurang relevan dalam menentukan kepopuleran sebuah link
* Kurang relevan dalam menganalisa link yang terdapat pada content
* Algoritma yang mereka gunakan kurang relevan dalam menentukan hasil pencarian.
* Website baru yang secara umum belum terdapat dalam search engine lainnya bisa terindex dengan cepat di MSN.
* Hal seperti reciprocal link yang tidak berhubungan masih di perhitungkan di MSN

Google

* Pemain lama search engine.
* Lebih baik dari yang lain dalam menentukan kepopuleran sebuah link.
* Mengamati perkembangan sebuah website.
* Lebih mempercayai website yang sudah lama berdiri.
* Sebuah halaman atau subdomain yang mempunya link yang berhubungan akan mendapatkan rangking yang lebih daik dari yang seharusnya.
* Mempunyai filter dalam mengatasi duplicate content.
* Menganggap penting Link anchor text.
* Tidak hanya menghitung jumlah link, tetapi juga kualitas link tersebut.
* Reciprocal link yang tidak berhubungan tidak effektif di google.



Analisa search engine Google Dengan Yahoo
dari segi Interface, user friendly dan fasilitas (menu) yang ada pada kedua search engine tersebut :
google dan yahoo versi dulu:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar